Senin, 23 April 2018

Perjalanan menjadi ibu

Alhamdulillah
Banyak teman yang hamil...

Saya mau share pengalaman hamil sampai melahirkan (kayak ada yg mau baca sampai habis aja wkwkwk)

Pertama tau hamil senang dong tentunya, dikejar deadline ditambah Allah ngasihnya cepet kosong hanya 2 bulan Alhamdulillah ga nunggu lama

Selama hamil check kandungan ke dokter hanya 5 kali (9 Minggu, 4 bulan, 7bln, 8bln, 9bln)

Saya Makan apa ajaa bebas, yg penting ga berlebihan. Ga ada pantangan kecuali yg haram (alkohol, dsb)

Saya juga beraktivitas seperti biasanya, mitos2 seperti potong rambut, menjahit, ga sembunyi saat fenomena gerhana, tidak boleh ini dan tidak boleh itu lainnya saya lakukan selama tidak membahayakan keselamatan ibu dan bayi..
Oh iyaa, saya tidak pernah sekalipun pakai jimat (peniti bawang putih dsb)
Perlindungan yang terbaik hanya lindungan Allah jadi saya tidak percaya begituan.
(Jujur ada temen yg ngasih, cuma saya ga pakai hanya disimpan sampai skrg masih ada. Ada yg mau adopsi?) Hehe

Minum susu hamil? Hanya sampai kehamilan 4bln, Saya ganti ice cream. Kalau vitamin saya pakai folamil dan CDR

Rajin banget mandi dan dandan. Pokoknya ga mau terlihat jelek lah, hamil tua gampang keringetan sebelum tidur wajib mandi. Gerah nya Masha Allah

Karena Prediksi dokter meleset, alhasil di induksi (rangsang kontraksi rahim)
Datang diklinik jam 08.30 lahir jam 20.20 selama itu nahan mules hampir nyerah di jam 20.00 nahan rasa mau pipis tingkat langit ke 7 lah (wkwkwk bahasanya)
Kata ayahe Haidar "coba yang Dede nya di ajak ngobrol biar cepat keluar"
Selanjutnya, Saya ajak komunikasi tuh sijabang dalam perut "sayang, tolong minta kerjasama nya. Kalau sayang sama ibu cepet keluar yaa" sambil usap2 perut yang bentar lagi kempes...
Sebelumnya,,
Saat hamil saya belajar melahirkan secara HIPNOBIRTING (melahirkan dengan nyaman yg dibuat oleh pikiran kita sendiri) searching di Instagram banyak. Jadi alam bawah sadar kita di pakai untuk meminimalisir rasa sakit saat mengejan dsb

Proses melahirkan anak sekaligus dilahirkan sebagai ibu, adalah moment yang sangat sakral setelah moment nikah. Sakral yg saya maksud (sekeliling seperti berhenti sejenak hanya ada saya dan perasaan sakral tersebut, pokoknya aneh ajaiblah) pengen ada di situasi itu lagi, dan menikmati nya kembali.

Sekarang saya sudah menjadi ibu, bangga sekali menjadi ibu ❤
Profesi terbaik hanya ibu
Ibu...
Ibu...
Ibu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar